oleh

Diskominfo Mamuju Terima Rombongan DPRD Palopo

MAMUJU Ekspress.com— Kadis Kominfo Kab.Mamuju Drs.Artis Efendi,M.Ap terima rombongan anggota DPRD Palopo diantaranya Angga Batu,SH, Drs.H.Zubir Sarasman, H.Harisal A.Latif, S.Pi, M.Si, Herawati Masdin, SH, Ely Niang, SE didampingi sekretaris DPRD Palopo dan Kadis Kominfo Palopo Baso Ahmad, SH bertempat diruang Pola Kantor Bupati Mamuju, rabu (17/6). Kunker anggota DPRD Palopo ke Mamuju untuk melakukan study banding tentang pemberdayaan kelompok informasi masyarakat (KIM) yang dibina Dinas Kominfo & Sandi Kab.Mamuju.

Dalam sambutannya Kadis Kominfo & Sandi Kab. Mamuju Drs.Artis Efendi, M.Ap mengatakan melalui kunker anggota DPRD Palopo paling tidak telah terbangun komunikasi yang baik antara Pemkab. Mamuju dan Pemkot Palopo terkait pengembangan potensi daerah masing-masing, dikatakan, saat ini Kominfo Mamuju sedang membina 136 KIM dan kedepan akan ditargerkan setiap desa terbentuk minimal satu KIM, ujar nantan Asisten I Bid.Pemerintahan Pemkab.Mamuju. Sementara itu Ita Sari Darmawati menambahkan pembinaan KIM dilakukan bersifat kemitraan dan kegiatannya dilakukan dalam bentuk sosialisasi maupun pelatihan, selanjutnya Diskominfo menjadi fasilitator pengembangan KIM dengan OPD agar menjadi stimulan para anggota KIM serta menjadi instrumen pemberdayaan masyarakat, ucapnya.

Ditempat yang sama Kadis Kominfo Pemkot Palopo Baso Ahmad, SH mengatakan dipilihnya Mamuju sebagai lokus study karena daerah ini dinilai sangat maju dalam hal pembinaan KIM sehingga pihaknya nantinya akan menjadikan kunjungan ini sebagai motivasi untuk pengembangan KIM di palopo utamanya dalam rangka mendorong percepatan transformasi informasi kepada masyarakat terutama pengembangan sektor pariwisata dan sektor lainnya terang mantan wartawan Palopo Pos .

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru